Tuesday, September 11, 2012

Sifat Nabi Muhammad Yang Patut Di Contoh



Kurang lebih kisahnya sebagai berikut....


Pada suatu hari nabi Muhammad saw akan pergi berdakwah,dan saat di perjalanan nabi bertemu dengan orang yang membenci nabi,kemudian orang itu meludahi nabi muhammad,nabi tak menjawab atau pun menghiraukannya.pada hari berikutnya kejadian itu terjadi lagi dan nabi pun tak menghiraukannya kembali.di hari ketiga nabi muhammad tidak bertemu lagi dengan orang yang suka meludahinya.beliau pun bingung dan bertanya ke sahabat."wahai sahabat,kemana orang yang suka meludahi saya?".sahabat pun menjawab "dia sedang sakit wahai nabiku"..kemudian nabi muhammad berkata "tplong antarkan saya kerumahnya"..
Kemudian nabi muhammad pun pergi diantar oleh sahabat,sa'at sampai di depan rumah orang yang di tuju,orang tersebut kaget dan berkata "hei muhammad,apa yang sedang kamu lakukan disini??kalau mau balas dendam jangan sekarang.anti saja kalau saya sudah sembuh!"...nabi muhammad pun menjawab "saya disini bukan mau membalas dendam,tapi saya mau menjenguk anda." ... lalu nabi muhammad pun menyembuhkan orang tersebut dengan izin Allah..
Dan orang tersebut langsung sembuh,lalu dia bersujud kepada nabi muhammad saw sambil menangis,pada akhirnya orang itu masuk islam dengan sungguh-sungguh..



Dapatkah anda mengambil hikmah dari kisa di atas?
itu pendapat masing-masing.....
Smoga Bermanfa'at..


sumber : http://vaseppi-junior.blogspot.com

2 comments:

  1. Kualitas n perawi hadistnya mna? Jgn sembarang tulis donk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cerita ini kan udah banyak orang tau. Mungkin penulisnya lupa atau sengaja.tapi cerita itu kan bener

      Delete