Friday, June 1, 2012

Kisah seorang Nenek

Kisah seorang nenek yahudi yang buta, nenek ini sangat membenci Rasulullah. Dia hanya sendiri dirumahnya. Setiap hari Rasul selalu merawat dan memberi makan nenek itu.Karena dia buta,jadi dia tidak tahu siapa yang telah merawatnya selama ini.

Setiap hari Rasul memberi suapan makanan kepada nenek itu. Selama Rasul merawat nenek yahudi tadi, nenek itu sering mencaci maki dan menghina Rasul,tapi Rasul tetap sabar dan selalu merawat nenek itu dengan baik. Selalu Rasulullah merawatnya setiap hari dan setiap hari juga ia mendapat cacian dari nenek itu.Walaupun Rasul seorang yang sibuk ia masih bisa membantu orang yang kesusahan.

Pada saat Rasulullah wafat, Abu bakar yang menggantikan Rasul untuk merawat nenek yahudi itu. Pada saat Abu bakar menyuapkan makanan ke nenek itu,nenek itu tidak bisa memakannya, karena Abu bakar tidak mengunyahkan makanannya.

Sang nenek lalu berkata "Siapa kau,biasanya kau mengunyahkan makanan sebelum kumakan,kau bukan orang yang biasa merawatku ". Abu bakar berkata "iya saya bukan yang biasa merawatmu",saya Abu bakar.Lalu siapa yang biasa merawatku selama ini,kata nenek. Ia adalah Rasulullah,Rasul baru saja wafat.

Nenek itu langsung kaget,jadi selama ini yang merawatku adalah Rasulullah.Abu bakar bertanya,memangnya kenapa. Aku selalu menghina Rasulullah, kata nenek. Rasulullah adalah orang yang lembut, baik, dan sabar saat merawatku.


Pada saat itu nenek yahudi itu mengucap kalimat syahadat dan ia masuk Islam.

4 comments:

  1. Hebat Nabi Muhammad

    ReplyDelete
  2. Sabar banget sama nenek yang suka ngatain

    ReplyDelete
  3. Cerita ini sumbernya dari mana?
    Apakah valid sumbernya?
    biasanya kalau kisah Rasulullah selalu disertai keterangan sumber kisah ini dari kitab apa & siapa pembawa kisah tersebut.

    ReplyDelete