Saturday, December 15, 2012

Kisah seorang pemungut sampah


Pada saat itu ada seorang wanita yang banyak atau merasa memiliki banyak dosa selama ia hidup. Ia sering melakukan maksiat dan jarang berbuat baik,tetapi ia ingin berubah. Lalu ia bertaubat kepada Allah. Setelah bertaubat ia masih takut dengan dosa-dosanya. Ia pergi ke masjid setiap pagi untuk sholat dhuha, setelah sholat dhuha ia memungut sampah yang ada di sekitar masjid sambil bersholawat membuang sampah sampai bersih. Setiap hari ia selalu mengerjakan hal itu,setelah melakukan hal itu ia baru mengerjakan kegiatan sehari-harinya. Hari demi hari berlalu, suatu hari imam masjid melihat ibu itu sedang memungut sampah di masjid.lalu imam masjid menyuruh marbot membersihkan sampah besok. Pagi-pagi ibu itu datang melakukan kegiatan sehari-hari.setelah selesai sholat dhuha ibu itu menangis,karena tidak ada sampah yang bisa dia buang. Saat itu juga imam masjid melihat ibu itu menangis,imam pun menghampirinya.”Ada apa bu, kenapa ibu menangis ?” Tanya imam masjid. “Saya sedih,karena tidak ada sampah yang bisa saya buang” jawab si ibu.”Lo bukannya bagus bu kalo ga ada sampah,indah dilihatnya” imam masjid heran.ibu itu menjawab dengan nada pelan “sebelumnya jangan beritahu siapa-siapa ya pak”.”iya bu” kata si imam masjid.”Jadi begini pak,saya dulu banyak melakukan maksiat,jadi ini amalan yang menurut saya bisa saya lakukan”. “Setiap hari saya memungut sampat dan membuangnya ke tempat sampah sambil mengucapkan sholawat,karena sampah-sampah inilah yang akan menjadi saksi di akhirat nanti”jawab ibu itu. “Subhanallah,saya yang selama ini menganggap bahwa saya sudah cukup, ternyata masih kurang” dalam hati imam masjid. “Jadi sekarang apa yang ibu mau?” Tanya imam masjid. “Saya ingin bapak tidak usah membersihkan sampah-sampah yang ada di masjid sampai saya meninggal” jawab si ibu. “Baik kalau begitu” kata imam masjid.Mereka menyetujuinya. Seperti biasanya ibu itu melakukan kegiatan sehari-harinya. Waktu berjalan dan berjalan terus. Pada suatu hari imam masjid tidak melihat ibu itu membersihkan sampah,ternyata saat ia cari tahu ibu itu telah wafat. Imam masjid pun ikut menyolati dan menguburnya dalam hati imam ”Terima kasih”.   
 
Itulah cerita tentang ”KISAH PEMUNGUT SAMPAH”
Apa pelajaran yang bisa diambil ?

No comments:

Post a Comment